Tentunya sebagaian besar tujuan pembelian domain + akun hosting adalah untuk dapat menggunakan akun mail sesuai dengan nama domain yang dimiliki, sehingga tidak lagi menggunakan akun mail bersifat gratis dari yahoo.com atau google.com, terlebih jika anda bergerak dalam dunia bisnis online, maka akan lebih dipercaya jika menggunakan email sesuai dengan nama instansi yang dimiliki.

Jika untuk saat ini, instansi anda belum memiliki website/nama domain tersendiri yang dapat digunakan untuk kirim/terima mail, kami memiliki beberapa paket hoshoting yang dapat memenuhi kebutuhan anda dengan harga yang terjangkau, dan harga domain yang murah. Silahkan melakukan order domain + akun hosting yang kami tawarkan pada duniahosting.com.

Kali ini kami akan memberikan sedikit tulisan terkait salah satu fitur yang ada pada cPanel sebagai control panel hosting yang kami gunakan di duniahosting.com yakni ” Import Adresses/Forwarders”, dengan fitur tersebut maka bagi pengguna baru untuk akun hosting akan lebih mudah dalam melakukan penambahan akun email pada hosting yang dimiliki, atau juga disaat melakukan penambahan akun mail secara massal, sehingga dengan fitur tersebut, anda tidak lagi melakukan penambahan akun mail satu persatu, namun cukup dengan meng-upload 1 file dengan format .xls atau csv saja.

Import Adresses Account Mail

1. Loginlah terlebih dahulu kepada akun hosting (cPanel) yang anda miliki, biasanya pada url : http://namadomainanda.apa/cpanel atau http://namadomainanda.apa:2082

2. Fitur Import Adresses/Forwarders dapat anda lihat pada box “Mail” atau dengan menggunakan fitur find dengan mengetik kata “import”

importadd3. Pengaksesan ke dalam menu tersebut anda akan diarahkan ke dalam halaman Import E-mail Accounts/Forwarders

importadd24. Pastikan bahwa pilihan pada option E-Mail Accounts, kemudian silahkan melakukan upload file dari PC/komputer local anda dengan melakukan klik pada bagian browse

Untuk memudahkan format kolom pada file Microsoft excel, anda dapat mengakses link ” Need help setting up a CSV or excel fie for importing”. Kemudian silahkan melakukan download contoh file yang tersedia. Setelah melakukan pengeditan dengan file contoh yang tersedia, maka anda dapat melanjutkan untuk melakukan upload file excel, dan melanjutkannya dengan melakukan klik “Next”

5. Pada halaman berikutnya, akan ditampilkan akun mail yang akan di tambahkan, password dan juga kuota dari setiap akun mail. Pastikan pada step 2, anda memilih dengan benar untuk nama domain yang akan digunakan.

6. Kemudian dapat melanjutkan dengan melakukan klik “next” dan akan menampilkan halaman review untuk proses import akun mail tersebut, jika sudah dipastikan, silahkan melakukan klik pada ‘ Finish”

importadd3

7. Import E-mail Adresses akan menampilkan halaman complete seperti ditunjukkan pada gambar berikut.

importadd4

Untuk melakukan “Import Forwarderses, silahkan mengikuti pada langkah 1-7, dan pastikan pada langkah ketiga, anda memilih opsi Forwarderses, dan mengunduh file contoh untuk forwarderses.

Selamat mencoba